Halaman

Selasa, 03 Agustus 2010

Putri Kamar Mandi vs Putri Bantal Kencono

Share it Please
Menjelang Hari kemerdekaan segala macam lomba telah diadakan. Kalau beberapa sahabat blogger sempat menulis tentang lomba panjat pinang, lomba lari kelereng dll ( meski aku mungkin terlambat baca-baca artikel karena ada kerjaan yang sangat butuh konsentrasi penuh, sampai ndak bisa ngeblog dan silaturrahim) tapi aku ingin berbagi meski sedikit.

Nah kali ini aku juga punya cerita tentang lomba menjelang acara 17 Agustus beberapa tahun silam. Ini lomba lain dari yang lain karena di adakan oleh Ibu Kos dan seluruh penghuni kos ± 40 orang (21 kamar). Lomba ini hanya untuk mempererat persaudaraan dan keakraban antara ibu kos dan sesama anak kos saja, lomba bermacam hal “keputrian” dari yang fun sampai extrim.

Untuk lomba yang fun kita mendaftar (lomba bakiak, lari karung, makan krupuk, poco-poco). Tapi lomba yang extrim lebih bikin deg-degan. Adapun lomba yang extrim yaitu:
- Lomba Kebersihan Kamar ( Penjurian Sidak )
- Lomba Kebersihan Kamar Mandi ( Penjurian Sidak)
- Lomba Pemilihan Putri (Berdasarkan Angket)

Dari beberapa lomba Extrim tersebut yang paling menarik adalah Lomba Pemilihan Putri. Bukan putri sembarang putri tapi Putri Kamar Mandi, Putri Bantal Kencono dan Putri Belanja (Ratu Belanja).

Sistem Penjurian :
Putri Kamar Mandi : Paling lama kalau mandi.
Putri Bantal Kencono : Paling suka tidur (waktunya banyak bersama bantal)
Putri Belanja (Ratu Belanja) : Paling bisa nawar kalau belanja, ini sebenarnya sudah di tes waktu kita tour bersama ke Malioboro, Jogja

Karena semua wajib ikut, aku ya ikut juga tentunya. Ternyata tak sia-sia, aku dapat hadiah lumayan banyak dari lomba bakiak (Juara I), lomba kebersihan kamar (Juara II) juga dinobatkan jadi Putri Kamar Mandi dan Putri Belanja, sedangkan temanku satu kamar dinobatkan jadi Putri Bantal Kencono hehe…extrim buangetttt!!!

Tapi yang paling berkesan adalah Putri Belanja. Karena waktu tour, kita disuruh belanja cepat dengan hasil yang banyak tapi dapat harga murah. Selain souvenir khas Malioboro yang buat aku jadi juara adalah aku beli Kaligrafi berupa Ayat Kursi dari bahan Kulit asli satu ekor kambing utuh. Penawaran pertama Rp. 125.000,-. Teman-teman pada nawar tapi aku gak ikutan, begitu mereka hengkang aku datang dan aku tawar, ya hanya dengan sedikit tawar menawar akhirnya Alhamdulillah aku dapat harga jauh lebih murah yakni Rp. 40.000,- saja hahaha.

20 komentar:

  1. WEleh2 haha.... macem2 aja toh kui Lomba'ne haha.....

    klo Lomba tidur paling lama kayanya aku bisa menang tuh .......

    Happy blogging n semangat!!!!!

    BalasHapus
  2. Aku penginnya putri cantik saja wi

    BalasHapus
  3. wah memang baru denger nh aku ada lomba seperti itu....
    unik dan asyik...
    menambah keakraban sesama teman kost...

    BalasHapus
  4. Lomba yang Lebih ekstrim masih ada Mbak, Lomba gigit keLereng. hakhakhak...

    mengingat, mempeLajari, menimbang, dan memutuskan. jreng... jreng... jreng.
    "maaf, saudari beLum LuLus test". hehehe...

    BalasHapus
  5. Waduh aku baru debger lomba kaya gtu hhe...

    slam knal aku Follow sekalian(sejarah bangsa),.. Follow balik ya thnx

    BalasHapus
  6. @All: Semua hanya fun aja biar akrab dan ada kenangan..

    BalasHapus
  7. 125 ribu jadi 40 ribu?!??!? gmn caranya?!?!?!? ajarin triknya dong :p

    BalasHapus
  8. ass...xixiixi..ada2 aja lombanya, tp asyik tuh spy lbh akrab lg, btw jgo nawar jg rupanya...he3...salam.

    BalasHapus
  9. Putra kamar mandi ada nggak?
    Soalnya teman ku ada yang mandinya super lama bangets, ampe yang nunggu jadi kesel poll

    BalasHapus
  10. hahaha lombanya unik2 deh, pasti berkesan :)

    BalasHapus
  11. hahahahaha.... gokil juga ya sob.., tapi sebelum nya selamat telah mendapat kan harga termurah dengan mendapat kan kali grafi..., dan keberuntungan selalu dengan sobat.. memenangkan semua lomba yang di ada kan.., bisa di pertahan kan ngk....? hehehe...

    BalasHapus
  12. hahaha oke deh, oya salam kenal, kunjungan perdana :D

    BalasHapus
  13. memang yang namanya lomba beraneka ragam, tapi baru kali ini niih saya tau ada perlombaan seperti itu.
    semoga sukses selalu n tetap semangat

    sebentar lagi Ramadhan datang niiih...
    Mari kita sambut Ramadhan dengan iman. Kita genggam tarawih dengan gigih. Kita peluk tadarus dengan tulus. Kita belai sahur dengan Syukur. Kita sayangi puasa dengan banyak Do’a dengan sepenuh hati dan jiwa raga, semoga Istiqomah. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

    BalasHapus
  14. jenis Lombanya kreatif juga tuh Mbak, kaLo masih buka pendaftaran saya mau ikut yang "putra bantaL kencono".

    menjawab pertanyaan:
    saya kurang tau pasti Mbak, Lha wong tuLisan itu aja katanya (bukan kata saya).

    BalasHapus
  15. dolan nang WBL mampir tumbas wingko babat

    BalasHapus
  16. Hai, tukeran link yok!!

    link kamu sdh terpasang rapi di blogku, silahkan di cek :D

    BalasHapus
  17. untuk lomba putri bantal kencono siapa pemenangnya? kalo lomba lomba yang nyentrik itu akan selalu teringat sepanjang masa he he he...

    BalasHapus
  18. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
    selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  19. Kan sudah aku bilang aku maunya putri yang cantik saja

    BalasHapus
  20. @ Tomo: Lho kan udah ada to Kang Putri cantiknya, uda siap grak gitu lo..??

    BalasHapus